TRENDING

Minggu, 09 Juni 2013

CORAL TRIANGLE DAY FESTIVAL DI PANTAI LOANG BALOQ MATARAM LOMBOK




         Dalam rangka turut menjaga kelestarian lingkungan, pada hari Minggu, 09 Juni 2013, prajurit jajaran Kodam IX/Udayana bersama seluruh komponen masyarakat yang ada di wilayah NTB, melaksanakan kegiatan penanaman pohon Vegetasi dan Clean Up di sepanjang pantai loang baloq kota Mataram. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Wisnu Bawatenaya, bersama Dirjen Menteri Kelautan dan Perikanan, Kapolda NTB, dan para Asisten Kasdam IX/Udayana.

    Kehadiran Pangdam IX/Udayana dan Dirjen Menteri Kelautan dan Perikanan beserta rombongan, disambut oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin, Danlanal Mataram dan Danlanud Rembiga beserta para Dandim jajaran Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB dan Para Kasi Korem 162/WB. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 162/WB yang berjumlah kurang lebih 10 ribu prajurit, mulai dari satuan Makorem 162/WB, Dinas Jawatan Korem 162/WB, prajurit Kodim se Pulau Lombok dan prajurit Yonif 742/SWY serta di ikuti oleh seluruh lapisan komponen masyarakat yang ada di Mataram. kegiatan pembersihan pantai ini merupakan Coral Triangle Day Festival, yang di pusatkan di pantai Loang Baloq Mataram-Lombok. Rangkaian Kegiatan yang dilaksanakan dimulai dari penanaman pohon Vegetasi dan dilanjutkan dengan Clean up disepanjang pantai loang baloq, yang bertujuan untuk menciptakan lingkungan pantai yang bersih dan indah, penyadaran masyarakat dalam upaya mitigasi bencana dan perubahan iklim serta memberdayakan masyarakat dalam menghadapi bencana di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil.

        Dalam sambutannya, Pangdam IX/UDY menyampaikan dan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat yang ada diseluruh wilayah Bali Nusra, dari masyarakat nelayan sampai dengan aparat pemerintah, agar sama-sama menjaga kebersihan dan keindahan pantai, dengan tidak membuang sampah disembarang tempat, menanam pohon Vegetasi agar pantai menjadi indah, sehingga baik Touris lokal maupun manca negara akan senang dan sering datang ke Lombok sebagai wisatawan, sehingga akan menambah lapangan pekerjaan dan pendapatan bagi Daerah, khususnya daerah Nusa Tenggara Barat dan Indonesia pada umumnya.

Posting Komentar

 
Back To Top