Senin, 03 Juni 2013

KUNJUNGAN WAPRES RI DI WILAYAH SUMBAWA



Hari sabtu 1 Juni 2013, Kabupaten Sumbawa menerima kunjungan dari Wakil Presiden RI, Prof. Dr. H. Boediono  dalam rangka peresmian Universitas Technologi Sumbawa ( UTS ) dan tatap muka bersama komponen  masyarakat di Kabupaten Sumbawa Nusa Tenggara Barat.

          Sebelum menuju Kabupaten Sumbawa, rombongan Wapres RI transit terlebih dahulu di Bandara Sultan Kaharudin III Bima sekitar pukul 13.30 dan disambut oleh Wakil Gubernur NTB, Pangdam IX/Udayana, Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Danlanal Mataram dan Danlanud Rembiga, kemudian rombongan Wapres menuju Kab. Sumbawa. Sebelum pelaksanaan peresmian UTS, Wapres bertatap muka dengan masyarakat Sumbawa mengenai program Pijar (Sapi, Jagung dan Rumput laut). Dalam kunjungannya di Universitas Technologi Sumbawa yang berada di Dusun Leseng, Desa Batu Alang, Kec. Moyo Hulu, Sumbawa, didampingi isteri Hj Herawati Boediono dan sejumlah Mentri Kabinet Indonesia bersatu jilid II, menyampaikan bahwa kami ditingkat  pusat tentu akan mencatat apa yang bisa kami lakukan untuk membantu mensukseskan semua program yang ada di wilayah NTB. Setelah acara tatap muka tersebut dilanjutkan dengan kegiatan peresmian Universitas Technologi Sumbawa. Kunjungan Wapres RI di Sumbawa berlangsung selama kurang lebih 2 jam dan setelah selesai peresmian UTS, Wakil Presiden RI beserta Rombongan bertolak menuju Bandara Udara Ngurah Rai bersamaan dengan kembalinya Pangdam IX/Udayana ke Denpasar.

                Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin, bahwa dengan adanya koordinasi yang baik, antar berbagai pihak terkait maka pelaksanaan kegiatan pengamanan VVIP ini dapat berjalan dengan lancar dan aman, sesuai dengan apa yang di harapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar