Sabtu, 29 Juni 2013

PEDULI LINGKUNGAN DENGAN GERAKAN PENANAMAN POHON (GO GREEN)




             Guna mendukung program aksi 5 menit menghijaukan kota Mataram agar menjadi kota yang BERIMAN (Bersih Indah dan Nyaman), Korem 162/WB pada hari Sabtu 29 Juni 2013 melaksanakan kegiatan karya bhakti penghijauan penanaman pohon disepanjang jalan utama desa Sindu sampai dengan desa sayang-sayang kota Mataram.

Dalam kegiatan penghijauan tersebut hadir Wali kota Mataram, Dandim 1606/Lobar Letkol Inf Djarot Suharso, perwakilan PNS Pemkab kota Mataram, Pelajar, anggota Kodim 1606/Lobar dan anggota Yonif 742/SWY. Jumlah pohon yang ditanam sebanyak 4.000 pohon yang terdiri dari pohon mahoni, trembesi, kenari, dan pohon angsana. Kegiatan penghijauan ini merupakan salah satu cara dalam mendukung program pemerintah menanam satu juta bibit pohon, serta mendukung program Go Green dalam rangka mengatasi pemanasan Global dan Perubahan iklim yang dialami Bumi kita sekarang ini. Kegiatan penanaman pohon tersebut bertujuan untuk menghijaukan kembali daerah dan jalur yang terlihat tandus dan kering, karena pohon merupakan hal yang sangat penting selain berfungsi sebagai area resapan air dan penghijauan lingkungan, juga sebagai solusi utama dalam mencegah terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor. tidak hanya itu pohon juga bermanfaat untuk menyerap polusi udara terutama gas emisi CO2 yang konsentrasinya semakin menumpuk di atmosfer bumi, hal tersebut yang menyebabkan suhu bumi semakin panas

            Kegiatan penghijauan ini diharapkan dapat terus dilaksanakan dan dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada diwilayah NTB, dengan menanam pohon berarti kita telah menyelamatkan kelestarian lingkungan. Sayangi bumi kita dengan memelihara dan menanam pohon agar udara disekeliling kita tetap bersih dan sehat, mari kita jaga alam yang kaya dan indah ini, agar generasi mendatang dapat menikmati dan merasakan keindahannya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar