APEL GELAR PASUKAN PAM RI-1 DI WILAYAH KOREM 162/WIRA BHAKTI



Dalam rangka Kunjungan kerja Presiden RI  dan Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono dan rombongan pada hari Jum’at tanggal 12 sampai dengan 13 Juli 2013 di wilayah NTB besok, pada hari kamis 11 Juli 2013 bertempat di lapangan Gebang Yonif 742/SWY dilaksanakan gelar pasukan dari berbagai satuan. Pada kesempatan tersebut yang bertindak selaku Inspektur upacara Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofiyan Chandra, bersama Kapolda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, memeriksa secara langsung kesiapan sarana prasarana yang akan digunakan oleh personel yang akan mengamankan kunjungan Presiden RI tersebut.

Peserta Gelar pasukan yang terdiri dari Pasukan gabungan TNI ( AD, AL, dan AU ), Polri, Pol PP Prov NTB, Basarnas NTB, satgas Intelgab dan satuan-satuan lain yang kesemuanya berjumlah 3000 personel yang di kerahkan untuk melaksanakan pengamanan VVIP tersebut. Dalam sambutannya Danrem 162/Wb sebagai Dansatgaspamwil kunjungan kerja Presiden RI tersebut menekankan, Pegang teguh komitmen kita untuk mengamankan kegiatan kunjungan RI 1 dalam rangka peringatan HUT Koperasi ke-66 tahun 2013, Aman tidaknya kunjungan ini akan mempertaruhkan nama NTB baik ditingkat nasional maupun ditingkat Internasional, Pahami tugas pokok yang menjadi tanggung jawab masing-masing satuan. Kedepankan tindakan preventif dan tindak tegas terhadap upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin mengganggu kelancaran kegiatan RI 1 di NTB, dan pedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 wajib TNI, Catur Prasetya, Tri Brata serta hukum yang berlaku.

Setelah melaksanakan gelar pasukan, masing-masing komandan pasukan yang tergabung dalam Satgaspamwil kunjungan RI 1 mempersiapkan anggotanya masing-masing untuk melaksanakan geladi rangkaian pengawalan sesuai route yang telah direncanakan sekaligus memeriksa dan menempatkan personel pengamanan sesuai kedudukannya, serta melatihkan kesiapsiagaan personelnya dalam mengantisipasi setiap dinamika perkembangan situasi yang dihadapi.





Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar