Home » , » KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI DALAM RANGKA HUT KOPERASI KE-66 DI WILAYAH NTB

KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN RI DALAM RANGKA HUT KOPERASI KE-66 DI WILAYAH NTB

Ditulis Oleh Penrem162 on Jumat, 12 Juli 2013 | 21.14



             Dalam rangka menghadiri acara peringatan HUT Koperasi ke-66 yang bertempat di Kantor Gubernur NTB, pada hari Jum’at tanggal 12 Juli 2013, Presiden RI dan Ibu Hj Ani Bambang Yudhoyono dan rombongan tiba di Mataram dengan disambut oleh Gubernur NTB, Pangdam IX/UDY Mayjen TNI Wisnu Bawatenaya dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan daerah Provinsi NTB, masing-masing beserta isteri. Dalam kegiatan kunjungan tersebut, turut hadir beberapa Menteri Indonesia Bersatu Jilid II seperti Menteri Perekonomian, Menteri koperasi dan usaha kecil menengah, Menteri Agama, Menteri Pertanian, Menteri tenaga kerja dan Transimigrasi, Menteri Kelautan dan Perikanan, serta Mendagri.

            Dari bandara Internasional Lombok Presiden RI beserta ibu Ani Bambang Yudhoyono dan rombongan berangkat menuju kantor Gubernur NTB guna mengikuti acara selanjutnya, setibanya di kantor Gubernur NTB, Presiden RI beserta ibu Ani Bambang Yudhoyono dengan di dampingi Menteri Perekonomian, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah beserta ibu Inggrid Syarifuddin hasan serta Ketua Dewan Koperasi Indonesia menuju tempat acara. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan persembahan tarian Sasambo,  kemudian dilanjutkan dengan laporan Ketua dewan Koperasi Indonesia, dilanjutkan dengan penyerahan deklarasi Koperasi Perikanan dan Kelautan kepada Presiden RI, kemudian penandatanganan MoU antara Dewan Koperasi Indonesia dengan asuransi jiwa seraya tentang database keanggotaan koperasi dan gabungan koperasi pengerajin Tahu dan Tempe Indonesia (Kakopti) dengan Perum Bulog. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan oleh Menteri Koperasi dan UKM didampingi oleh Gubernur NTB dan Ketua Dewan Koperasi Indonesia kepada 10 orang perwakilan anak yatim piatu. Setelah itu dilanjutkan penandatanganan nota kesepahaman tentang program pemberdayaan ekonomi umat melalui pondok pesantren oleh 6 (enam) Menteri (Menteri Agama, Menteri Pertanian, Menteri Tenaga Kerja dan Transimigrasi, Menteri Kelautan dan Perikanan, Menteri Koperasi dan UKM, serta Mendagri), selanjutnya penyematan Tanda kehormatan Republik Indonesia Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wirakarya secara simbolis oleh Presiden RI dan acara terakhir sambutan oleh Presiden Republik Indonesia. 
 
            Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra menyampaikan bahwa kegiatan kunjungan kerja Presiden RI ini, berjalan dengan tertib, aman dan  lancar sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk itu Danrem 162/WB menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas kerjasama seluruh komponen lapisan masyarakat yang ada di NTB, yang telah membantu suksesnya pelaksanaan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI di wilayah NTB. Amannya kunjungan ini tentu akan membawa nama baik NTB di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. Diharapkan kedepan apapun kegiatan yang dilaksanakan di wilayah NTB dapat berjalan dengan lancar dan aman.
 


Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger