Selasa, 02 Juli 2013

PEMBUKAAN FESTIVAL SENI DAN BUDAYA DI SENGGIGI




     Dalam rangka memajukan pariwisata di wilayah NTB berbagai event kegiatan dilaksanakan, baik yang berada di Pulau Lombok maupun yang berada di Pulau Sumbawa, salah satunya adalah kegiatan festival Senggigi. Kegiatan festival Senggigi dibuka pada hari senin 1 Juli 2013, kegiatan yang  berlangsung selama 4 hari tersebut disambut antusias warga NTB, termasuk Korem 162/WB yang merupakan salah satu bagian dari masyarakat NTB.

            Dalam acara pembukaan festival Senggi tersebut, dihadiri oleh berbagai pihak mulai dari Bupati Lobar, Danrem 162/WB yang diwakili oleh Kasipers Korem 162/WB Letkol Inf Dono Indarto, Danlanal yang diwakili oleh Pa Stafnya, Kapolres serta pejabat dari instansi pemerintahan lainnya. Kegiatan festival ini diselenggarakan agar lebih meningkatkan minat para wisatawan untuk berkunjung ke NTB, selain itu faktor keamanan wilayah juga perlu di perhatikan dan dijaga, agar citra NTB di mata masyarakat Nasional dan Internasional terkesan baik, sehingga para wisatawan akan senang datang dan berkunjung di wilayah NTB. Dengan bertambahnya kunjungan wisatawan yang datang tentu akan dapat meningkatkan devisa dan perekonomian masyarakat NTB.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat NTB dapat menunjukkan kreatifitas serta keterampilan yang dimiliki kepada para mengunjung yang hadir baik dari dalam negeri maupun dari mancanegara, sehingga keterampilan yang dimiliki dapat dijual kepada para wisatawan yang berkunjung di wilayah NTB, untuk membantu perekonomian masyarakat.  Bila perekonaminaan maju maka kehidupan masyarakatpun akan sejahtera, oleh sebab itu Korem 162/WB akan mendukung segala bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat NTB.    

           







SHARE THIS

Author:

0 komentar: