Rabu, 10 Juli 2013

RAPAT KOORDINASI PAM VVIP KUNJUNGAN PRESIDEN RI DAN IBU ANI YUDHOYONO DI MATARAM LOMBOK




          Sebelum pelaksanaan kunjungan Kerja RI 1 diwilayah NTB, pada hari selasa 09 Juli 2013 dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan VVIP yang bertempat di Makorem 162/WB. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda NTB yang diwakili oleh Kasiops Polda NTB, Danlanal Mataram, Danlanud Rembiga, Dandim sepulau Lombok, para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjanrem 162/WB, Angkasa Pura dan seluruh instansi terkait dari Pemda Prov. NTB. 
 
Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra sebagai penanggung jawab  pelaksanaan kunjungan RI 1 memimpin langsung pelaksanaan rapat tersebut, dalam  rapat koordinasi tersebut pimpinan rapat menyampaikan beberapa poin penting yang perlu dibahas dalam Rakor tersebut diantaranya sistem pengamanan di Bandara Internasional lombok, pengamanan disepanjang route yang akan dilewati, pengamanan di Pendopo Gubernuran NTB, tempat sarana ibadah, penginapan, penentuan Save house, tamu undangan dan wartawan, menghormati kearifan lokal, penertiban pemasangan spanduk-spanduk, antisipasi tentang kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi, dan hal-hal lain yang perlu dikoordinasikan. Setelah itu Danrem 162/WB menerima paparan tentang persiapan dan kesiapan dari berbagai komandan satuan tentang tugas dan tanggung jawab masing-masing bagian. Tujuan kegiatan rapat koordinasi tersebut agar masing-masing bagian mengetahui fungsi dan tanggung jawabnya, mengingat kegiatan kunjungan ini, kita tidak hanya menjaga keamanan dan keselamatan kepala negara dan tamu pejabat lainnya, namun dengan aman atau tidaknya pelaksanaan kunjungan tersebut akan berdampak luas, terutama terhadap organisasi dan citra NTB di tingkat nasional maupun di tingkat internasional.

            Dengan adanya kesiapan dan koordinasi yang baik dan matang, maka segala kegiatan yang akan dilaksanakan tentu akan dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dan sebagai aparat negara menjaga keamanan setiap pejabat negara dan tamu negara merupakan tugas dan kewajiban, demi menjaga nama baik organisasi, bangsa dan negara tercinta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar