Home » » TNI GELAR PENGOBATAN MASAL DAN KARYA BHAKTI DI PASAR DAN TERMINAL

TNI GELAR PENGOBATAN MASAL DAN KARYA BHAKTI DI PASAR DAN TERMINAL

Ditulis Oleh Penrem162 on Sabtu, 28 September 2013 | 13.27



Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-68, pada hari Sabtu 28 September 2013 Korem 162/WB bersama dengan Lanal Mataram dan Lanud Rembiga mengadakan kegiatan karya Bhakti dan pengobatan masal. Untuk lokasi pelaksanaan kegiatan kali ini agak sedikit berbeda dari pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, dimana pada tahun sebelumnya kegiatan karya bhakti dan pengobatan masal dilaksanakan di daerah pemukiman penduduk, namun kali ini kegiatan karya bhakti dan pengobatan masal dilaksanakan di areal Pasar dan Terminal Mandalika Bertais.
Kegiatan karya bhakti yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang berada dan beraktifitas di sekitaran Pasar Bertais, mengingat areal pasar yang sering dilupakan kebersihan dan kesehatannya ini, merupakan tempat aktifitas masyarakat yang paling padat dan paling penting dalam hal memenuhi kebutuhan pokok kita sehari-hari, untuk itu demi kenyamanan pengunjung dan penjual yang ada di pasar Bertais, Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra bersama Danlanud Rembiga, Dandim 1606/Lobar, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem, Kadisperindak Kota Mataram, Kadishub Kota Mataram, Camat Dandubaya, Lurah Bertais serta perwakilan dari Walikota Mataram, Polres Kota Mataram,BPBD, Kepala Pasar Bertais, Kepala Terminal Bertais dan anggota Korem 162/WB, Lanal Mataram serta dari Lanud Rembiga, melaksanakan kegiatan karya bhakti pembersihan Pasar. Pasar Bertais menjadi pilihan pelaksanaan kegiatan karya bhakti kali ini, mengingat pasar tersebut merupakan pasar induk dan pasar terbesar yang ada di wilayah Lombok Khususnya Lombok Barat. 


Selain pelaksanaan kegiatan karya bhakti, pada waktu yang bersamaan juga dilaksanakan kegiatan pengobatan masal yang bertempat di areal Terminal Mandalika Bertais. Pelaksanaan kegiatan pengobatan masal tersebut berlangsung tertib dan sebanyak 271 orang pasien datang untuk memeriksakan kesehatanya. Kegiatan pengobatan masal yang di selenggarakan ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang ada di sekitar daerah Bertais dalam hal kesehatan. Dengan adanya kegiatan karya bhakti dan pengobatan masal tersebut, diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan kedepan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, tidak hanya didaerah Bertais saja namun juga di daerah-daerah lainnya, kegiatan ini selain bertujuan membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya, kegiatan seperti ini juga bertujuan untuk menjaga silaturrahmi antara TNI dengan instansi lain serta untuk menjaga kemanunggalan TNI dengan rakyat.  

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger