TRENDING

Rabu, 16 Oktober 2013

DANREM 162/WB BAGIKAN DAGING QURBAN



Pada hari Selasa 15 Oktober 2013, seluruh Umat  Muslim  merayakan Hari Raya Idul  Adha 1434 H. Setiap tahun Umat Muslim merayakan hari raya Idul Adha, moment tersebut bagi umat Islam yang mampu melakukan ibadah Kurban, hewan yang di kurbankan sebagian besar berupa sapi dan kambing.  Pada perayaan hari raya Kurban tahun ini Korem 162/WB mengorbankan 7 sapi dan 26 kambing, sementara Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra menyerahkan 1 ekor sapi kepada panitian kurban.
Sebelum pelaksanaan kurban, Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra bersama seluruh anggota jajaran Korem 162/WB dan warga yang ada disekitar lingkungan Masjid As-Syuhada Gebang, bersama-sama melaksanakan Sholat Idul Adha. Pelaksanaan Sholat Idul Adha yang dipimpin oleh Ustad H. Muhammad Nurdin, M.Ag dari ke Mentrian Agama Prov. NTB tersebut berlangsung Khidmat.  Setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha, Danrem 162/WB meminpin pelaksanaan penyembelihan hewan Kurban yang akan diserahkan kepada Panti Asuhan, Anak Yatim Piatu, Fakir miskin dan masyarakat yang ada disekitar Asrama Gebang. Tidak hanya masyarakat yang ada di sekitar wilayah Lombok barat saja yang mendapatkan daging Kurban tersebut, namun masyarakat yang ada di Lombok Utara, Lombok Tengah dan masyarakat Lombok Timur pun juga mendapat daging Kurban yang telah disiapkan oleh Korem 162/WB.

Dengan adanya  perayaan  hari  raya  Idul Adha, diharapkan kita mampu mengambil hikmah dari pelaksanaan  Kurban   tersebut,  karena  dengan berkurban  kita  mampu  berbagi   dan   mampu memberikan sesuatu yang baik  bagi orang lain, dan semoga apa yang kita berikan dengan tulus iklas tersebut semakin mendekatkan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

Posting Komentar

 
Back To Top