Home » , » PEMBUKAAN TMMD KE-91 TAHUN 2013 DI PROV. NTB

PEMBUKAAN TMMD KE-91 TAHUN 2013 DI PROV. NTB

Ditulis Oleh Penrem162 on Rabu, 09 Oktober 2013 | 14.42


Pelaksanaan kegiatan TMMD ke-91 tahun 2013 di Prov. NTB, dilaksanakan di dua tempat yaitu diwilayah Desa Sedau Kec. Narmada Kab. Lobar  dan  Desa Batutering Kec. Moyo Hulu  Kab. Sumbawa. Untuk di wilayah Lobar pelaksanaan upacara pembukaan TMMD ke-91, yang bertempat di lapangan Narmada dibuka oleh Staf Ahli Bid. Manajemen Sishankamneg Kodam IX/Udayana Kolonel Inf Sarifudin. Hadir dalam acara tersebut yaitu Dandim se Pulau Lombok, Plh. Kasrem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, Bupati Kab. Lobar, SKPD, Toga, Todat, Tomas serta masyarakat Kec. Narmada. Sementara untuk upacara pembukaan TMMD ke-91 diwilayah Sumbawa di buka oleh Danrem 162/WB.

Bertempat dilapangan umum Batutering, Rabu 9 Oktober 2013, Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra membuka pelaksanaan TMMD ke-91 yang dilaksanakan secara serentak di 61 wilayah di Indonesia. Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Kab.Sumbawa, Dandim sepulau Sumbawa, Danlanud Rembiga, SKPD, Toga, Todat, Tomas serta pelajar dan masyarakat Desa Batutering.

Sasaran  kegiatan yang dilaksanakan pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-91 TA. 2013 di wilayah Kodim1606/Lobar dan wilayah Kodim 1607/Sumbawa sebagai berikut : Kegiatan sasaran fisik yang perioritas adalah daerah miskin/tertinggal, daerah terpencil, daerah perbatasan/pulau terdepan, daerah kumuh perkotaan, daerah terkena bencana alam dan daerah rawan konflik. Dengan sasaran tersebut diharapkan akan dapat mempercepat pembangunan, sehingga berbagai ketinggalan dan permasalahan yang ada di daerah dapat diselesaikan dengan sebaik mungkin.

Selain sasaran fisik yang menjadi preoritas dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ke-91 tersebut, ada juga sasaran non fisik yang mengarah pada peningkatan wawasan dan semangat kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, serta menumbuhkan kesadaran bela negara sehingga terwujud masyarakat yang berkualitas dan memiliki ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi setiap permasalahan dan persoalan bangsa yang semakin kompleks selain itu juga untuk mendorong inovasi dan kreasi masyarakat didaerah dalam meningkatkan kualitas hidup. Untuk itu dengan adanya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-91 tersebut diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat NTB sehingga kesejahteraan dan kedamaian masyarakat dapat tercapai.

Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger