Senin, 28 Oktober 2013

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA BERLANGSUNG KHIDMAT




Seperti kita ketahui bersama bahwa tanggal 28 Oktober merupakan, tanggal bersejarah bagi bangsa Indonesia khususnya bagi para pemuda Indonesia. Sudah 85 tahun para pemuda Indonesia  mengikrarkan janjinya melalui kongres Pemuda II pada tanggal 28 Oktober 1928 yang berbunyi bersatu dalam bertanah air, berbangsa satu dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia, oleh sebab itu tanggal 28 Oktober dijadikan sebagai peringatan Hari Sumpah Pemuda.

Peringatan hari Sumpah Pemuda pada tahun ini, dilaksanakan di Lapangan Yonif 742/SWY pada hari senin tanggal 28 Oktober 2013 dan diikuti oleh Dandim 1606/Lobar, para Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem, para Kasi Korem, dan seluruh anggota jajaran Korem 162/WB. Dalam kegiatan upacara tersebut  selaku inspektur upacara Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra. Dengan mengangkat tema “ Dengan Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda Yang Santun, Cerdas, Inspiratif, dan Berprestasi”, diharapkan para pemuda Indonesia pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya perlu meyakinkan Dunia bahwa pemuda Indonesia sebagai generasi muda yang tetap memelihara kesantunannya, di tengah berbagai perubahan nilai moral dan sosial yang melanda Dunia, selain itu pemuda Indonesia diharapkan tetap mempertahankan dirinya sebagai pemuda yang cerdas di tengah berbagi pendangkalan rasa simpatik dan empatik, serta perlawanan terhadap sikap-sikap pragmatis, bukan hanya itu saja pemuda Indonesia harus tetap berusaha sebagai pemuda yang inspiratif dalam berbagai kondisi tersebut, berusaha dan bekerja keras untuk selalu berprestasi. Tekad tersebut telah dipraktikan dalam kehidupan sehari-hari sehingga bangsa Indonesia dengan pasti telah menapak jalan sejarahnya sesuai dengan Nilai-nilai Sumpah Pemuda, Pancasila, dan UUD Tahun 1945.
Setelah selesai melaksanakan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda tersebut, Danrem 162/WB juga mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Kantor Gubernur NTB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar