Home » , » UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LAPANGAN YONIF 742/SWY

UPACARA PERINGATAN HARI KESAKTIAN PANCASILA DI LAPANGAN YONIF 742/SWY

Ditulis Oleh Penrem162 on Selasa, 01 Oktober 2013 | 13.13


Bapak Proklamator kita Ir. Soekarno mengatakan Jas Merah (jangan melupakan sejarah) Bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu ingat dengan  jasa para pahlawannya, untuk itu pada hari Selasa 1 oktober 2013 bertempat dilapangan Yonif 742/SWY dilaksanakan upacara peringatan mengenang tragedi pembunuhan terhadap 7 Jendral TNI AD akibat pengkhianatan terhadap Pancasila atau sering disebut dengan G 30 S/PKI.
Kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh anggota prajurit dan PNS jajaran Korem 162/WB tersebut berlangsung tertib dan lancar, dan selaku Inspektur upacara yaitu Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofian Chandra. Dalam momentum peringatan hari Kesaktian Pancasila  tersebut diharapkan para generasi muda Indonesia termasuk para anggota jajaran Korem 162/WB, mampu menjaga dan mengamalkan dengan baik ajaran Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Seperti kita ketahui bersama, bahwa pengamalan ajaran dan nilai-nilai luhur Pancasila saat ini mulai luntur di masyarakat, hal tersebut terbukti dengan adanya konflik-konflik yang berbau SARA terjadi dimasyarakat, bukan hanya itu saja bahkan banyak masyarakat khususnya masyarakat NTB belum sadar untuk mengibarkan Bendera setengah tiang pada tanggal 30 September tersebut sebagai peringatan mengenang tragedi akibat pengkhianatan terhadap Pancasila. Selain itu hal yang lebih menghawatirkan lagi masih banyak generasi muda saat ini tidak mengetahui  bahwa tanggal 1 Oktober tersebut merupakan peringatan hari kesaktian Pancasila.
Walaupun komunis telah lama runtuh namun bibit baru komunis bisa mendapatkan kesuburannya bila nilai-nilai Pancasila tidak dijalankan dengan semestinya. Untuk itu Korem 162/WB bersama Pemerintah daerah yang diwakili oleh Sat Pol PP Prov. NTB, bersama-sama memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya masyarakat NTB agar mengibarkan Bendera Merah Putih setengah tiang pada hari Senin 30 September dan pengibaran Bendera satu tiang penuh dari tanggal 1 sampai 10 Oktober untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila, mari kita bersama-sama menjaga dengan baik nilai-nilai luhur Pancasila sebagai wujud kepribadian bangsa, dan demi tetap tegaknya NKRI.
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger