Home » , » DANREM 162/WB PANEN CABAI HIBRIDA PERDANA DI LABUHAN HAJI

DANREM 162/WB PANEN CABAI HIBRIDA PERDANA DI LABUHAN HAJI

Ditulis Oleh Penrem162 on Rabu, 29 Januari 2014 | 15.02

Bertempat di Koramil 1615-08/Labuhan Haji, pada hari selasa 28 Januari 2014, Danrem 162/WB bersama Dandim 1615/Lotim, Kasiter 162/WB, Wakil Bupati Lotim yang diwakili oleh Asisten 2 H.M. Aminullah, dan waka Polres Lotim melaksanakan kegiatan panen perdana cabai Hibrida hasil budidaya anggota Koramil 1615-08/Labuhan Haji. Dalam acara yang dihadiri juga oleh Toga, Tomas, Toda yang ada di Labuhan Haji serta Bapak H. Subhan yang merupakan salah satu motifator bagi para anggota Koramil 1615-08/Labuhan Haji sehingga pembudidayaan cabai Hibrida ini dapat berhasil.
Seperti apa yang disampaikan oleh Danrem 162/WB sebelum pelaksanaan panen perdana cabai Hibrida tersebut, bahwa tujuan dari pembudidayaan cabai ini yaitu untuk mendukung program pemerintah dalam rangka ketahanan pangan salah satunya di bidang pertanian yaitu budidaya cabai Hibrida. Dalam kesempatan yang sama wakil Bupati Lotim melalui Asisten Duanya yaitu H.M.Aminullah menyampaikan ucapan terima kasi kepada TNI AD khususnya yang ada di jajaran Korem 162/WB atas kepeduliannya terhadap masyarakat khususnya yang ada di Kab. Lotim dalam hal membantu meningkatkan katahanan pangan, dalam hal ini di bidang pertanian yaitu pembudidayaan cabai Hibrida. Wakil Bupati melalui Asisten Duanya juga mengatakan, bahwa ia merasa sangat bangga kepada TNI AD, karena TNI tidak hanya sebagai aparat pertahanan yang melindungi dan menjaga keutuhan wilayah NKRI saja, namun TNI AD khususnya anggota jajaran Korem 162/WB juga peduli akan kesejahteraan masyarakat, kegiatan panen ini membuktikan bahwa TNI yang merupakan Tentara Pejuang dan Tentara Rakyat mampu menunjang kehidupan masyarakat, keberhasilan anggota Koramil 1615-08/Labuhan Haji dalam pembudidayaan cabai Hibrida patut di contoh agar kedepan kebutuhan pangan masyarakat yang ada diwilayah NTB dapat Terpenuhi. 
Pada kesempatan tersebut juga diserahkan Piagam penghargaan dari KASAD dalam bidang budaya pangan Nusantara kepada saudara H. Subhan pengusaha dari Lotim yang telah banyak memberikan bantuannya dan telah bekerjasama dalam mengembangkan agrobisnis caberawit. Setelah Danrem 162/WB beserta seluruh tamu yang hadir melaksanakan kegiatan panen cabai Hibrida. Danrem berharap kegiatan seperti ini dapat terus berjalan tidak hanya budidaya cabai rawit saja namun juga hasil-hasil pertanian lainnya sehingga kebutuhan pengan masyarakat yang ada di NTB dapat terpenuhi dan kehidupan masyarakatpun dapat lebih makmur dan sejahtera.


Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger