Kamis, 23 Januari 2014

KASREM 162/WB BUKA KEGIATAN LATIHAN TAHAP III YONIF 742/SWY

Latihan memiliki arti yang sangat penting, terutama bagi satuan yang akan melaksanakan tugas operasi seperti halnya Yonif 742/SWY  dalam rangka tugas operasi pengamanan daerah perbatasan RI - RDTL. Untuk itu setelah melaksanakan kegiatan latihan tahap I dan II, pada hari kamis 23 Januari 2014 kegiatan latihan dilanjutkan dengan latihan tahap III. Bertempat di Lapangan Yonif 742/SWY kegiatan latihan pratugas Yonif 742/SWY tahap III dibuka, dalam upacara pembukaan latihan tersebut bertindak selaku inspektur upacara yaitu Kasrem 162/WB Letkol Inf Armansyah, SH, dan dihadiri juga oleh Dandim se Pulau Lombok, Para Kasi Korem dan Dan/Ka/Pa Satdisjan Korem 162/WB, walaupun diguyur hujan namun pelaksanaan kegiatan upacara tetap berjalan dengan tertib dan lancar, pada kesempatan tersebut Kasrem 162/WB membacakan amanat Danrem 162/WB untuk dijadikan pedoman bagi para prajurit selama pelaksanaan kegiatan latihan  sebagai berikut :
pertama, stamina jasmani militer yang prima,  harus kalian miliki, karena kemampuan fisik yang prima akan menunjang penyelesaian tugas bila dihadapkan pada bentuk medan yang berat.
kedua, kalian harus memiliki kemampuan olah Yudha keprajuritan yang handal, yaitu perpaduan antara pikiran kalian   dan analisa terhadap  medan yang akan dihadapi.
ketiga, memiliki integritas yang tangguh dengan aspek kejiwaan yang utuh, sehingga nantinya mampu menampilkan kepribadian simpatik agar dapat diterima  di tengah-tengah masyarakat  perbatasan RI-RDTL.
 
Untuk itu diharapkan latihan pratugas  tahap III ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan sepenuh hati, sehingga dapat memberikan arti terhadap upaya peningkatan kemampuan satuan, khususnya peningkatan profesionalisme keprajuritan, yang pada akhirnya akan bermuara kepada kemampuan bergerak di lapangan sesuai dengan situasi taktis yang dihadapi. Kelancaran dan keberhasilan dalam suatu operasi ditentukan oleh kesungguhan dan semangat berlatih serta jiwa pengabdian dari seluruh prajurit Yonif 742/SWY, namun perlu diingat bahwa tanpa adanya mental yang tangguh dan latihan yang serius mustahil keberhasilan tugas akan tercapai. Untuk itu dengan adanya persiapan yang matang dan baik, saya yakin kalian akan dapat melaksanakan tugas pengamanan di daerah perbatasan tersebut dengan baik dan berhasil serta membawa nama baik  Kodam IX/Udayana, sebagaimana telah ditunjukkan pada tugas-tugas satgas Yonif 742/SWY sebelumnya. Setelah kegiatan upacara pembukaan tersebut seluruh anggota Satgas Yonif 742/SWY, langsung bergerak menuju daerah latihan yaitu di Kab. Loteng.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: