Selasa, 11 Maret 2014

JALAN SEHAT MENUJU PEMILU JUJUR DAN ADIL DI WILAYAH NTB

Pemilu 2014 akan menjadi momentum yang menentukan bagi kelanjutan proses transisi demokrasi di negeri ini. Untuk mewujudkan pemilu yang damai institusi penyelenggara pemilu di negeri ini menyelenggarakan aksi damai. KPU berharap, pesta demokrasi lima tahunan agar diutamakan untuk hak pilih yang berjalan dengan damai akan membuat warga nyaman, sekaligus meningkatkan kepercayaan dan partisipasi masyarakat pada hari pemilihan suara 9 April 2014.

Minggu 9 Maret 2014 Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB bersama seluruh pimpinan partai politik menggelar aksi damai dengan menyelenggarakan jalan sehat dengan calon Legislatif,  lapisan masyarakat dan simpatisan partai politik peserta pemilu 2014, tema yang diambil ”Jalan sehat menuju Pemilu Jujur dan Adil” Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur NTB,Kapolda Wilyah NTB, Komandan Korem 162/WB Klonel Arh.Kuat Budiman S.I.P,  Ketua KPU NTB L.Askar Ansori dan tamu undangan lainnya. Tujuan dari jalan santaI tersebut, KPU NTB  menginginkan penyelenggaraan pesta rakyat nantinya  berlangsung sukses atas dukungan pihak peserta maupun masyarakat sebagai pemilih pasif. Ketua KPU NTB Laskar Ansori berharap peserta pemilu dan masyarakat berkomitmen menciptakan Pemilu yang sehat dan aman. Kegiatan jalan santai ini akan menjadi momen yang tepat untuk mengendurkan kembali urat dan membawa obrolan agar Pemilu nanti aman. Selain itu, parpol harus siap mematuhi seluruh perundang-undangan dan tidak mengangkat isu-isu provokatif saat kampanye, siap menerima dengan ikhlas dan jiwa ksatria hasil Pemilu Legislatif, setiap calon harus sudah menanamkan komitmen siap kalah dan siap menang dan dapat mematuhi aturan lalu lintas saat pengerahan massa.

Pemerintah  berharap terciptanya penyelenggaraan kampanye dan pemilu secara damai jujur dan adil di wilayah NTB. Gubernur NTB,Komandan Korem 162/WB, Kapolda Wilayah NTB, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan KPU NTB melakukan upaya secara terus menerus  mengimbau masyarakat  wilayah NTB agar dalam pelaksanaan pemilu bisa damai, apalagi saat ini tensi politik semakin tinggi yang bisa berdampak konflik antar warga yang dapat  mempengaruhi perkembangan ekonomi. Apalagi saat ini NTB khususnya wilayah  Pulau Lombok  masih sangat membutuhkan investasi secara besar-besaran. "Keberhasilan pelaksanaan pemilu legislatif di NTB secara aman dan damai sebagai indikator untuk menyelamatkan perekonomian NTB,  jika pemilu kacau secara otomatis perekonomian NTB  terganggu dan investor tetap nihil. Dalam pelaksanaan jalan santai pemilu damai tersebut juga dimeriahkan oleh Marching Band SLTA Mataram dan ratusan doorprize . Jalan santai yang  di mulai dari Lapangan Sangkuriang dan finish di depan kantor Gubernur jalan Pejanggik.

SHARE THIS

Author:

0 komentar: