PRAJURIT TNI DI WILAYAH NTB MENDAPAT PENGARAHAN DARI PANGLIMA TNI


Pada hari senin 24 Maret 2014, seluruh prajurit dan PNS TNI yang ada di wilayah NTB mendapat kunjungan Pengliman TNI. Dalam acara kunjungan tersebut Panglima TNI menyampaikan pengarahan kepada seluruh prajurit yang ada di wilayah NTB, 
bertempat di lapangan Yonif 742/SWY Panglima TNI menyampaikan kepada prajurit agar selalu menjaga netralitas TNI,  khusus kepada para prajurit yang akan melaksanakan penugasan agar selalu berinteraksi yang baik dengan masyrakat, sampaikan kepada masyarakat bahwa tujuan Satgas Yonif 742/SWY datang ke daerah perbatsan RI-RDTL tersebut untuk membantu kesulitan masyarakat yang ada didaerah perbatasana.

Selain itu Panglima TNI ingin merefitalisasi kultur para prajurit, prajurit harus paham dengan keingingian rakyat saat ini  yaitu menginginkan prajurit yang profesional, untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit jangan bertingkah laku ugal-ugalan, jangan lagi menjadi prajurit yang ingin menang sendiri, jangan bertindak seenaknya dan melakukan kekerasana kepada rakyat, jadilah prajurit yang rendah hati bukan rendah diri karena dengan kerendahan hati maka kita akan mudah berkomunikasi dengan rakyat sehingga para prajurit akan semakin dicintai oleh rakyat.
Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI juga menyampaikan, agar seluruh anggota TNI selalu menjaga kekompakan dan bangun soliditas dengan seluruh Matra, baik  Matra Darat, Laut dan Udara serta bangun soliditas dan semangat  gotong royong  antara TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta seluruh lapisan masyarakat.

Setelah memberikan pengarahakan kepada seluruh prajurit yang ada di wilayah NTB, Panglima TNI beserta rombongan menuju IKIP Mataram untuk melaksanakan acara silaturrahmi dan dialog kebangsaan, kemudian Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi Pondok Pesantren Manhalul Ma’arif di daerah Darek Loteng.
 Walaupun kunjungan Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko beserta Ibu Koes Moeldoko dan rombongan di wilayah NTB sangat singkat, namun selaga bentuk arahan yang di berikan kepada para prajurit dan PNS TNI yang ada di wilayah NTB sangat berarti dan bermanfaat bagi para prajurit dalam pelaksanaan tugas-tugas kedepan, sehingga para prajurit khususnya yang berada di wilayah NTB mampu menjadi prajurit yang profesional dan dibanggakan oleh rakyat.   
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar