HASIL SERBUAN TERITORIAL KOREM 162/WB : 25 PUCUK SENJATA RAKITAN

Senyum , salam dan sapa dan baik-baik dengan rakyat,  itulah modal utama keberhasialan bagi anggota yang berdinas di teritorial. Sesuai dengan visinya, Komandan Korem 162/WB Kolonel Arh.Kuat Budiman S.I.P “Menjadi Korem 162/WB yang profesional, disiplin, berwawasan kebangsaan, wilayah yang kondusif, mampu  melaksanakan tugas dengan baik serta selalu dirindukan rakyat”.  Untuk melaksanakan serbuan teritorial yang merupakan perintah  Kepala Staf Angkatan Darat, Danrem 162/WB Kolonel Arh Kuat Budiman S.I.P dan jajarannya dengan  melaksanakan beberapa agenda kegiatan yang dapat menyentuh hati rakyat, diantaranya begibung, lomba burung puyuh, olah raga bersama, manunggal subuh.
Selain itu Komandan Korem 162/WB selalu mengajak kepada jajarannya untuk tidak henti hentinnya  melaksanakan silaturrahmi kepada warganya dengan tidak memandang dari  suku,  agama dan status sosialnya,  baik dilaksanakan  dikala suka terlebih lagi saat mereka mengalami duka dan kesulitan. Demikian juga yang telah dilksanakan para Babinsa jajaran Korem 162/WB,  untuk selalu membantu apa yang menjadi  kesulitan rakyat dan berusaha membantu untuk mensejahterakan rakyat, para Babinsa jajaran korem 162/WB tetkala untuk mengetahui wilayah binaannya, mereka menyinggahi kepada warganya yang sedang bekerja baik
diladang maupun disawah untuk bercerita  dan berbagi pengalaman serta untuk menanyakan kondisi kampung binaanya, selain itu  para Babinsa tidak segan- segannya turun   kesawah dan ladang   untuk membantu menyelesaikan pekerjaan pertanian warganya. Demikian halnya yang dilakukan Serda Junaidin anggota   Kodim 1614/Dompu, karena  kedekatan  kepada warga binaannya selama ini,  setelah warga binaanya  diberikan pengertian oleh  Kapten Inf Muhammad Yamin Danramil 1614-03 Hu`u, desa Jambu yaitu yang merupakan salah satu daerah binaannya selama ini, warganya sering perang antar kampung yang kadangkala masalah sepele. Mereka dihimbau oleh  untuk menyerahkan sejata yang yang disimpannya kepada Kodim1614/Dompu. Karena kedekatannya yang selama ini telah berjalan   warganya  dengaan rela menyerahkan senjata  kebanggaannya kepada Babinsa.  25 senjata api rakitan yang biasa  mereka gunakan untuk perang antar kampung tersebut dengan suka rela diserahkan kepada Babinsa. Kronologisnya Pada hari Minggu tanggal 11 Januari 2015 Babinsa Jambu Kec. Pajo Kab. Dompu a.n. Serda Junaidin NRP 635437 mendapat informasi bahwa ada beberapa oknum masyarakat Dsn.
Soroadu dan Dsn. Sanggalari Ds. Jambu Kec. Pajo Kab. Dompu memiliki senjata rakitan (menggunakan peluru kelereng). Kemudian  Senin tanggal 12 Januari 2015 Serda Junaidin berkoordinasi dengan Kepala Desa Jambu dan beberapa Tokoh Masyarakat untuk melakukan pengecekan kebenaran informasi tersebut serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar menyerahkan senjata rakitan, kemudin kurang lebih pada pukul 15.00 Wita bertempat di rumah Kelapa Dsn. Saoroadu Ds. Jambu berlangsung penyerahan senjata rakitan sebanyak 15 pucuk terdiri dari 14 pucuk laras panjang dan 1 pucuk laras pendek oleh masyarakat Dsn. Soroadu Ds. Jambu kepada Serda Junaidin. Pada hari Rabu tanggal 14 Januari 2015 pukul 15.00 Wita bertempat di rumah Kepala Dsn. Sanggalari Ds. Jambu Kec. Pajo Kab. Dompu warga kembali penyerahan senjata rakitan sebanyak 10 pucuk laras panjang oleh masyarakat  Dsn. Sanggalari Ds. Jambu kepada Serda Junaidin.  Atas keberhasilan  yang dilakukan oleh anggota Kodim 1614/Dompu, tersebut,
Kades Jambu mengapresiasi atas kinerja yang dilakukan oleh kinerja TNI, dengan menggunakan dari hati kehati  kepada warganya,  demikian juga Komandan Kodim 1614/Dompu Letkol Inf Hendro Cahyono berterima kasih kepada warganya yang telah rela menyerahkan senjata rakitannya.
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar