Home » , » PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA KOORCAB REM 162 BERLATIH PERTANIAN

PERSIT KARTIKA CANDRA KIRANA KOORCAB REM 162 BERLATIH PERTANIAN

Ditulis Oleh Penrem162 on Kamis, 15 Januari 2015 | 13.49


Kamis 15 Januari 2015,  Persit Kartika Candra Kirana Koorcab Rem 162 saat melaksanakan arisan bulanan, menerima pelatihan pertanian dari Tim BPTP NTB  yang  bertempat di Aula Sudirman Makorem 162/WB . Dari tim BPTP yang diwakili oleh bapak Adnan,SP pada kesempatannya  menyampaikan  tentang manfaat serta keuntungan memanfaatkan  pekarangan rumah tangga, selain  untuk memenuhi  kebutuhan gizi keluaraga juga bermanfaat bagi kesehatan. Karena  selama ini opini sebagian masyarakat yang menganggap bahwa untuk memenuhi kebutuhan gizi keluarga dibutuhkan biaya yang cukup mahal. Opini tersebut bisa
dipatahkan kita patahkan kalau kita mengerti cara mendapatkannya, karena dengan memenfaatkan pekarangan rumah tangga kebutuhan gizi keluaraga akan dapat  terpenuhi yaitu dengan menanam tananam yang menjadi kebutuhan dapur seperti cabai, sawi, terung, sledri, dan tanaman apotik hidup lannya. Memanfaatkan pekarangan rumah dengan MKRPL( Model Kawasan rumah Pangan Lestari) dengan menanam sayur-sayuran dalam polyback selain menambah kebutuhan gizi keluarga juga menerapkan hidup dengan lingkungan yang sehat, karena hidup sehat adalah dambaan setiap individu,  apalagi saat ini harga cabai di pasar cukup tinggi.
Hal inilah yang menjadi komitmen Korem 162/WB  dalam  membantu program pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan, yang dapat dilakukan dan dapat dimulai dari hal yang sederhana dan dari lingkungan kita sendiri, selain itu dapat  membantu keluarga untuk meringankan kebutuhan dapur dan  mengajarkan hidup  kepada Persit dengan lingkungan yang sehat . Selain dengan mengoptimalkan pemanfaatan lahan pekarangan dengan tanaman sayuran dan apotik hidup Tim penyuluh dari BPTP NTB  juga mengajarkan kepada Persit Korcab Rem 162 tentang cara membudidayakan  ternak peliharaan untuk meningkatkan gizi keluarga seperti itik dan ayam yang dapat dimbil telurnya untuk kebutuhan keluarga sehari-hari. Setelah penyuluhan selesai kegiatan dilanjutkan dengan pengundian arisan .
Share this article :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
Support : Grosir Baju Muslim | Pen Rem 162/WB
Copyright © 2013. Selamat Datang Di Korem 162/Wira Bhakti - Blog Resmi - All Rights Reserved

Proudly powered by Blogger