BABINSA BERIKAN CERAMAH WAWASAN KEBANGSAAN PADA MASA ORIENTASI SEKOLAH (MOS)

Awal sekolah merupakan juga awal penyesuaian bagi para siswa baru, untuk itu kegiatan MOS (Masa Orientasi Siswa) sangat diperlukan agar siswa/siswi baru ini siap untuk dididik.  Dalam kegiatan Masa Orientasi Sekolah ini para siswa diberikan berbagai pengetahuan dan pengenalan mengenai sekolah oleh para senior dan gurunya,  selain itu para siswa/siswi ini juga mendapat berbagai pengetahuan  dari para Babinsa. Kehadirian para Babinsa di beberapa sekolah menengah pertama yang ada di wilayah Kab. Lobar seperti sekolah-sekolah yang ada di Kec. Bayan, Kec. Gerung,  Kec. Narmada dan wilayah lainnya ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa agar tidak mudah tergerus ke dalam arus globalisasi yang semakin pesat dengan perkembangan teknologi yang tak terbendung, memudahkan masyarakat untuk mengakses berbagai informasi mengenai berbagai hal yang ada di dunia ini. 
Perkembangan teknologi tentunya tidak hanya membawa dampak positif bagi masyarakat namun juga memberi berbagai dampak negatif, untuk mengantisipasi berbagai pengaruh negatif dari perkembangan teknologi terutama di kalangan generasi muda yang merupakan calon penerus bangsa ini, perlu adanya perhatian dari semua pihak mulai dari orang tua, guru, aparat keamanan termasuk para Babinsa hal ini dikarenakan para generasi muda merupakan aset terpenting bangsa yang nantinya akan menahkodai bangsa ini dan meneruskan cita-cita para pendiri bangsa untuk menjadikan negara ini menjadi lebih maju dan tetap tegak berdiri. 
Kegiatan Masa Orientasi sekolah yang dilaksanakan selama kurang lebih satu Minggu ini diisi oleh anggota Babinsa jajaran Kodim 1606/Lobar dengan memberikan berbagai pemahaman dan pengetahuan mengenai  wawasan kebangsaan, pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, memberikan pemahaman tentang bahaya dari narkoba, pahan radikalisme dan memberikan berbagai meteri PBB serta materi lainnya yang bertujuan untuk membentuk  karakter para siswa/siswi Sekolah Menengah Pertama ini  yang sedang beranjak remaja ini  dan usia seperti inilah mereka sedang mencari jati diri untuk itu kita sebagai orang tua harus benar-benar memberikan  arahan dan bimbingan yang baik agar nantinya mereka tumbuh menjadi generasi muda yang hebat, kuat, tangguh dan bermartabat. Pada kesempatan tersebut para Babinsa juga mengingatkan dan menekankan kepada seluruh siswa/siswi dan seluruh kaum pemuda pada khususnya dan masyarakat pada umumnya agar menggunakan dan menyikapi berbagai informasi yang diterima dari sosial media dengan bijak, selalu berhati-hati dan jangan mudah terpengaruh oleh isu-isu yang bersifat provokatif, tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa ini, karena dengan bersatu kita akan menjadi kuat dan NKRI akan tetap tegak berdiri.   
       
Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar