Rabu, 19 Juli 2017

KODIM 1615/LOTIM BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA PELAJAR SMA

Rabu 19 Juli 2017 bertempat di aula Makodim 1615/Lotim dilaksanakan kegiatan ceramah wawasan kebangsaan kepada pelajar sekolah Menengah Atas yang ada di wilayah Suralaga. Selain memberikan materi wawasan kebangsaan,  para pelajar ini juga diberikan berbagai materi PBB. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membangkitkan jiwa patriotisme  dan meningkatkan disiplin di kalangan pelajar yang ada diwilayah Suralaga. Kegiatan ini juga dilaksanakan dengan tujuan untuk membentengi para generasi muda ini dari pengaruh perkembangan  teknologi yang semakin pesat . 
Pesatnya perkembangan teknoligi tanpa adanya filters ini  tentunya tidak hanya membawa dampak positif namun juga memberikan pengaruh negatif  bagi kehidupan masyarakat terutama dikalangan pemuda, seperti kita ketahui saat ini banyak terjadi kejadian/tindak kejahatan yang disebabkan akibat teknologi terutama media sosial,  banyak generasi muda saat ini cenderung lebih meniru budaya asing dalam pergaulan yang mengutamakan kebebasan,  tidak lagi menghormati orang yang lebih tua dan masih banyak contoh lain yang diakibatkan dari pengaruh perkembangan teknologi, yang lebih
menghawatirkan lagi peredaran barang terlarang seperti Narkoba sudah tidak mengenal usia,  serta berbagai informasi yang bersifat provokatif dengan mudah diterima oleh masyarakat, apabila hal ini kita biarkan apa yang akan terjadi dengan bangsa ini, bila generasi muda telah terpengaruh dengan narkoba, pergaulan bebas, penyebaran paham radikal maka hal tersebut akan mengancam keutuhan bangsa dan negara ini. Untuk itu perlu adanya kerjasama yang baik antar semua pihat terutama orang tua, guru, dan pemerintah termasuk aparat TNI yang memilki tugas menjaga keutuhan negeri ini dalam mengarahkan anak-anak kita yang merupakan generasi penerus bangsa  ini dalam menghadapi berbagai tantangan yang ada di era globalisasi ini terutama dalam penggunaan sosial media. Untuk itu kegiatan ceramah wawasan kebangsaan yang di kepada para pelajar SMA ini diharapkan dapat memberikan pencerahan kepada para generasi muda ini agar lebih mencintai  bangsa dan negaranya. Cetak prestasi dan selalu berbuat yang terbaik untuk kemajuan bangsa serta terus menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini dengan menerima dan menghormati perbedaan yanga ada dimasyarakat karena perbedaan merupakan salah satu kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia. Berbagai materi yang ada dalam kegiatan wawasan kebangsaan tersebut disampaikan langsung oleh Kasdim 1615/Lotim/ Mayor Czi Edi Gustaman dan para pasi Kodim 1615/Lotim.  Dalam kesempatan tersebut Kasdim 1615/Lotim berharap para pelajar yang hadir dalam kegiatan ini nantinya dapat menjadi contoh dan menjadi pionir serta dapat mengajak masyarakat terutama para pemuda lainnya untuk lebih mencintai bangsa ini dan memjaga NKRI agar tetap tegak berdiri, karena NKRI harga mati.



SHARE THIS

Author:

0 komentar: