Jumat, 11 Agustus 2017

ANGGOTA KODIM 1607/SUMBAWA DAN PERSIT TERIMA PENGARAHAN PANGDAM IX/UDAYANA

Sumbawa Besar – Kunjungan kerja Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Komaruddin Simanjuntak, S.I.P.,M.Sc., ke Kodim 1607/Sumbawa didampingi, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid Makruf, M.A., Asrendam IX/Udy, Asops Kasdam IX/Udy, Aster Kasdam IX/Udy, Pabandya Pam Sinteldam IX/Udy. Rabu pagi 8 Agustus 2017 disambut Dandim 1607/Sumbawa.
Dalam pengarahannya Pangdam IX/Udayana kepada Prajurit, PNS dan Persit Kodim 1607/Sumbawa berpesan diharapkan kepada para prajurit yang sudah berkeluarga agar menjaga keharmonisan dalam berumah tangga karena keberhasilan seorang prajurit tergantung pada ibu Persitnya. Sayangi isterimu dan saya paling tidak suka melihat seorang prajurit pengecut yang hanya berani membentak dan memarahi isterinya.

Prajurit TNI harus membantu pemerintah dan masyarakat terutama dalam memberantas kegiatan ilegal seperti illegal logging dan lain-lain, namun jangan sampai kalian tergiur dengan iming-iming dan janji yang diberikan oleh pelaku kegiatan ilegal tersebut. Saya siap mem-Back Up kegiatan prajurit yang positif.Perkembangan situasi saat ini dimana jumlah penduduk dunia sudah hampir Overload sehingga menimbulkan banyak tindak kejahatan dan ancaman seperti ancaman terorisme dan lain lain. Saya berpesan agar selalu menjaga diri dan keluarga dari segala bentuk ancaman yang kita tidak ketahui dari mana datangnya karena teroris saat ini menjadikan aparat TNI dan Polri sebagai sasaran dan sudah banyak contohnya. Teroris itu mengetahui sasaran yang mana yang akan menjadi targetnya terutama sasaran yang lengah.Tingkatkan cegah dini deteksi dini dengan banyak bergaul dengan masyarakat dengan cara meningkatkan komsos dan kongkow-kongkow sambil memberikan pemahaman tentang wawasan kebangsaan kepada masyarakat. Tanamkan selalu dalam hatimu bahwa kamu adalah seorang pejuang, jangan sampai sejengkal tanah pun diambil oleh orang lain dengan cara meningkatkan binter.Salah satu ancaman yang nyata bagi bangsa kita yaitu mulai munculnya ideologi komunis gaya baru dimana generasi komunis, Isu saratermasuk segala bentuk tindakan yang melawan hukum seperti narkoba, asusila, perjudian, penggunaan senpi ilegal, insubordinasi dan lain lainnya harus ditindak tegas. Saya nyatakan perang terhadap narkoba, jika ada anggota yang terlibat narkoba maka akan saya lakukan pemecatan.Latihan merupakan kesejahteraan bagi prajurit baik latihan dalam rangka OMP maupun OMSP harus dilakukan dengan baik. Agar bisa melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal jangan sampai kita gagal di medan tugas hanya karena tidak melaksanakan latihan secara terukur, terarah dan terencana dan kepada ibu-ibu Persit dan anggota TNI Pangdam menekankan agar berhati hati dengan berita bohong/ hoax yang sering terjadi di era digital saat ini.

Komandan satuan harus berperan sebagai guru, pelatih dan orang tua serta harus dapat menciptakan prajurit hebat peduli dan peka. Tinggalkan gaya kepemimpinan dengan kekerasan yang arogan dan otoriter yang membuat jarak antara pimpinan dan anggota. Jadilah pemimpin yang dicintai oleh anggotanya




SHARE THIS

Author:

0 komentar: