TRENDING

Selasa, 04 Juni 2013

KOREM 162/WB ADAKAN KOMSOS DENGAN KOMPONEN MASYARAKAT



Pada hari selasa 4 Juni 2013  bertempat di Makorem 162/WB, Korem 162/WB menggelar komunikasi sosial dengan Komponen masyarakat yang ada di Wilayah NTB. Pelaksanaan Komsos dengan komponen masyarakat tersebut dibuka langsung oleh Danrem 162/WB Kolonel Inf Zulfardi Junin.

Acara yang dihadiri oleh Dandim 1606/Lobar, Dan/Ka/Pa Satdisjan jajaran Korem 162/WB, Para Kasi Korem 162/WB, Ketua MUI Prov. NTB, Ketua PHDI Prov. NTB, Ketua DGI/PGI Prov. NTB, Ketua Walubi Prov. NTB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, perwakilan Polda NTB dan Kesbang Poldagri serta Kemenag Prov. NTB yang sekaligus sebagai Narasumber dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Sasaran dari pelaksanaan kegiatan tersebut sesuai dengan materi yang disampaikan yaitu mengenai pertahanan negara, kepedulian dan kepekaan masyarakat terhadap permasalahan teritorial, peran masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, Toleransi antar umat beragama,  wawasan Kebangsaan, serta mengenai hal-hal yang menonjol tentang permasalahan di daerah/wilayah. Kegiatan ini juga bertujuan, untuk lebih mempererat rasa persaudaraan sesama umat beragama, sehingga dapat terciptanya keamanan dan kedamaian di wilayah NTB, mengingat beberapa waktu belakangan ini sering terjadi kesalah pahaman yang kemudian dapat menimbulkan konflik berbau SARA.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB juga menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir,  agar menjadikan kegiatan Komsos ini  sabagai sarana untuk  saling tukar menukar pikiran dan pendapat, berdiskusi dan mencari solusi serta berbagi pengalaman dan informasi, mengenai kondisi yang berkembang saat ini ditengah masyarakat, hal tersebut demi untuk menciptakan situasi yang aman, damai dan kondusif di wilayah NTB.


Posting Komentar

 
Back To Top