Rabu, 03 Juli 2013

TNI BERSAMA MASYARAKAT LOTENG BERBURU TIKUS



          TNI merupakan Tentara pejuang dan Tentara Rakyat, kalimat tersebut sangatlah tepat dengan apa yang dilaksanakan oleh para prajurit Korem 162/WB dan Kodim 1620/Loteng. Pada hari rabu 3 Juli 2013 bertempat di desa Gapura dan desa Kawo Kab. Loteng,  dinas pertanian dan perkebunan prov. NTB mengadakan gerakan pengendalian OPT pangan bersama TNI, para anggota TNI bersama-sama pemerintah membantu warga Loteng yang berprofesi sebagai petani membasmi hama tikus.

Kegiatan yang dihadiri oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Inf Gatot Heru Buana, Kasiter Korem 162/WB, Kadis Pertanian dan Peternakan Prov. NTB,  Danramil 1620-02/Pujut dan OPT Pangan NTB serta prajurit TNI-AD jajaran Korem 162/WB bersama dengan masyarakat yang ada di Kab. Loteng,  melaksanakan kegiatan berburu tikus . Kegiatan berburu tikus ini dilaksanakan mengingat banyaknya hama tikus yang merusak tanaman padi masyarakat Kab. Loteng khususnya di desa Gapura dan desa Kawo yang mengakibatkan hasil panen menjadi berkurang, dan kalau hal ini dibiarkan akan menyababkan  para petani akan gagal panen. Hal tersebut tentu akan mempengaruhi pendapatan para petani dan mempengaruhi perekonomian masyarakat, untuk itu para prajurit jajaran Korem 162/WB dan Kodim 1620/Loteng turut membantu masyarakat Kab. Loteng untuk memberantas hama tikus tersebut.

            Pelaksanaan kegiatan berburu tikus ini diharapkan dapat bermanfaat serta dapat membantu para petani yang ada di Kab. Loteng, sehingga hasil pertaniannya akan meningkat, dan perekonomian masyarakat akan membaik. Dengan adanya kerjasama yang baik antar berbagai pihak maka segala kesulitan dapat teratasi termasuk kesulitan ekonomi, apabila perekonomian masyarakat sudah berjalan baik maka kehidupan masyarakat akan sejahtera.
           







Tidak ada komentar:

Posting Komentar