DANREM 162/WB HADIRI PERAYAAN LEBARAN KETUPAT DI SENGGIGI LOMBOK BARAT





            Satu minggu setelah perayaan hari raya Idul Fitri 1434 H, sesuai dengan adat kebiasaan masyarakat yang ada di NTB khususnya di kab.lombok barat pada hari kamis 15 agustus 2013 dilaksanakan kegiatan lebaran ketupat  yang dipusatkan di daerah Batu Layar Senggigi.

            Dalam kegiatan perayaan tersebut hadir Danrem 162/WB Kolonel Inf Sofiyan Chandra, Danlanal Mataram, Dandim 1606/Lobar guna turut memeriahkan kegiatan Lebaran Ketupat tersebut, selain itu juga perayaan tersebut juga dihadiri oleh pejabat pemerintah setempat yakni Bupati Lobar guna sama-sama memeriahkan acara lebaran yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun tersebut. Kegiatan perayaan Lebaran Ketupat merupakan kearifan lokal yang merupakan salah satu adat dan budaya yang ada di Lombok. Budaya semacam ini sangat perlu untuk kita lestarikan sebagai kekayaan budaya yang ada di NTB ini, khususnya adat dan budaya yang ada di Lombok untuk kita wariskan kepada anak cucu kita kedepan.

Dengan menjaga kearifan lokal yang ada, maka nilai-nilai budaya yang ada di masyarakat tentu akan tetap terpelihara, sehingga kekayaan budaya yang ada selain sebagai kebanggaan kita menjadi negara yang berbudaya, dan juga dapat kita jual kepada wisatawan yang datang, yang nantinya akan dapat menambah pendapatan daerah, sehingga masyarakat lombok khususnya dan NTB pada umumnya akan memiliki pendapatan lebih dari para wisatawan tersebut.
              
              


Share on Google Plus

About Penrem162

0 komentar:

Posting Komentar